> >

Survei Sebut Erick Thohir Jadi Capres Pilihan Warga NU, Ini Sebabnya

Politik | 27 Januari 2022, 07:33 WIB
Erick Thohir resmi menjadi anggota kehormatan banser. Dalam survei, Erick Thohir juga jadi capres pilhan warga NU (Sumber: ist)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Erick Thohir disebut dalam hasil survei dan riset dari Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS) sebagai salah satu capres pilihan warga Nahdlatul Ulama (NU).

Direktur Ekskutif CSIIS, Moh Sholeh Basyari, dalam keterangannya menjelaskan kemunculan nama Erick Thohir sebagai salah satu kandidat kuat pilihan warga NU didasari oleh pendekatan yang dilakukan Menteri BUMN tersebut. 

Pendekatan Erick terhadap warga NU dianggap cukup efektif dan kuat.

Erick Thohir sendiri secara resmi saat ini menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna NU (Banser NU) dan kerap hadir di acara-acara terkait NU.

Kedekatan-kedekatan inilah yang menurut Basyari menjadi salah satu faktor yang bikin Erick Thohir disukai dan menurut risetnya jadi salah satu dari tiga besar capres pilihan warga NU.  

"Kemunculan Erick Thohir masuk tiga besar survei, bisa dibaca bahwa pendekatannya kepada komunitas NU cukup efektif," kata Basyari seperti dikutip dari Antara, Rabu (23/1).

Seperti diberitakan KOMPAS TV sebelumnya, ketika Gus Yahya terpilih jadi ketua Umum PBNU, Erick Thohir sebagai Menteri BUMN juga sowan ke kantor PBNU.

Baca Juga: Ketum PBNU Gus Yahya Beri Perintah Khusus ke Erick Tohir sebagai Kader Banser, ET: Siap, Insya Allah

Selain Erick Thohir, hasil riset itu menemukan dua nama lain, yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

“Di Jawa Tengah terdapat nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Erick Thohir. Di Jawa Barat ada nama Ridwan Kamil, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU