> >

Wagub DKI Sebut 39 Sekolah Tutup Sementara karena Kasus Covid-19, Ini Daftarnya

Update corona | 17 Januari 2022, 23:49 WIB
Ilustrasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). (Sumber: Kompastv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 39 sekolah di DKI Jakarta yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ditutup sementara usai ada temuan kasus positif Covid-19, Senin (17/1/2022).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan dari jumlah sekolah tersebut terdapat sebanyak 62 orang peserta didik yang terpapar Covid-19.

Kasus positif juga terdeteksi pada 2 orang pendidik, dan 3 tenaga kependidikan.

Penyebab infeksi tersebut, jelas Riza, kebanyakan berasal dari luar sekolah.

"Entah dari perjalanan ataupun dari rumah, yang terlihat dari rata-rata tingkat keterpaparan per sekolah antara satu atau dua kasus," ujarnya dikutip dari Antara, Senin (17/1).

Baca Juga: Sempat Ditutup karena Kasus Covid-19, 3 Sekolah di Jakarta Kembali Gelar PTM 100 Persen

Terdapat 1 sekolah yang tingkat keterpaparannya mencapai 9 kasus yakni SMKN 35 Jakarta. Meski demikian, semua sekolah yang ada kasus positif ditutup sementara selama 5 hari karena persentase di bawah 5 persen.

Jumlah 39 sekolah yang ditutup itu merupakan angka yang tercatat sejak awal PTM digelar pada 3 Januari 2022. Riza menambahkan, sekitar 9 sekolah sudah kembali dibuka.

"Data sampai hari ini memang ada peningkatan sekolah tutup, totalnya yang ditutup ada 39 sekolah namun sebagian sudah dibuka kembali," ujarnya.

"Dari data yang kami terima yang sudah dibuka (kembali) kurang lebih ada sembilan sekolah," katanya tanpa menjelaskan detil sekolah-sekolah yang telah kembali dibuka.

Penulis : Danang Suryo Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU