> >

Tutup Muktamar NU, Wapres : Banyak yang Mengira akan Panas, Nyatanya Damai dan Aman

Agama | 24 Desember 2021, 17:41 WIB
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Muktamar ke-34 NU Lampung. (Sumber: Youtube TV NU)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menghadiri acara penutupan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung, Jumat (24/12/2021).

 

Ma'ruf Amin bersyukur forum tertinggi ormas Islam terbesar di Indonesia itu berakhir damai.

"Pada sore hari ini tidak ada saya kira kalimat yang pantas untuk kita ucapkan kecuali Alhamdulillah karena Muktamar ke-34 NU telah berakhir dengan damai dan tentram," ujarnya dalam rilis yang diterima oleh KOMPAS.TV, Jumat (24/12/2021).

Ia mengatakan, banyak orang memperkirakan Muktamar ke-34 NU akan panas dan terjadi guncangan-guncangan. Namun, faktanya forum ini berjalan lancar dan berakhir menggembirakan.

"Memang banyak orang memperkirakan muktamar ini akan panas, akan terjadi guncangan-guncangan, ternyata muktamar ini dapat landing dengan damai dengan aman dan baik sekali," kata Ma'ruf.

Baca Juga: Kalah dari Gus Yahya di Muktamar NU, Said Aqil Komentar Begini

"Ini karena NU organisasi yang berpengalaman dan dikendalikan oleh pilot-pilot yang andal sehingga situasi segawat apapun dapat diatasi dengan baik dengan akhir yang menyenangkan. Alhamdulillah," tuturnya.

Ia juga mengingatkan bahwa Khittah Nahdliyah (garis perjuangan NU) adalah Khittah Nabawiyah (garis perjuangan para nabi), dan Khittah Nabawiyah adalah Khittah Ishlahiyah (garis perjuangan perbaikan).

Penulis : Kiki Luqman Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU