> >

Rita Widyasari Ungkap Azis Syamsuddin Minta Dirinya Berbohong: Dia Sampaikan Ada Skema Baru

Berita utama | 24 Desember 2021, 08:50 WIB
Terpidana kasus suap pemberian izin lokasi perkebunan di Kutai Kartanegara, Rita Widyasari berjalan keluar seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2019). KPK melakukan pemeriksaan sebagai tersangka terhadap mantan Bupati Kutai Kartanegara itu terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). (Sumber: Tribunnews/Irwan Rismawan)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mantan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari mengungkapkan jika Azis Syamsuddin meminta dirinya berbohong perihal uang Rp8 miliar yang dicairkan oleh bekas penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju.

Keterangan tersebut disampaikan Rita Widyasari sebagai saksi untuk terdakwa Azis Syamsuddin pada Kamis (23/12/2021).

Rita menjelaskan komunikasinya dengan Azis Syamsuddin yang merupakan rekan satu partai di Golkar dilakukannya melalui sambungan telepon.

Selain itu, Rita menambahkan ada juga orang suruhan Azis Syamsuddin bernama Kris yang menemui dirinya dan meminta tidak mengakui perihal uang Rp8 Miliar yang dicairkan Robin.

Tak hanya itu, sambung Rita, Kris juga menyampaikan pesan Azis bahwa dalam persoalan ini pihaknya sudah menemukan skema baru.

Baca Juga: Rita Widyasari Sebut Robin Pamerkan Kliping Klien yang Dibantunya, Salah Satunya Bupati Malinau

“Tujuan Kris menghubungi saksi apa?” tanya jaksa sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

“Dia sampaikan sudah ada skema baru,” jawab Rita.

Dalam persidangan, Rita kemudian ditanya kenapa dirinya tidak mengikuti permintaan Azis Syamsuddin untuk tidak mengakui perihal uang Rp8 Miliar.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU