> >

Massa Pemuda Pancasila Tuntut Junimart Minta Maaf, Bamsoet: Kasih Statement Tak Boleh Menyinggung

Politik | 25 November 2021, 13:53 WIB

 

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Bambang Soesatyo (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Bambang Soesatyo menanggapi aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sejumlah massa PP di depan Gedung DPR, Senayan, Kamis (25/11/2021). 

Seperti diketahui, pasukan loreng hitam oranye itu menuntut agar Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang meminta maaf atas pernyataannya beberapa waktu lalu. 

"Saya hanya menyampaikan kepada teman-teman dalam mengeluarkan statement harus terukur dan tidak boleh menyinggung suatu organisasi kelompok atau siapapun lah," kata pria yang karib disapa Bamsoet di Jakarta. 

Baca Juga: Massa Pemuda Pancasila Geruduk DPR Desak Junimart Minta Maaf

Menurut dia, peristiwa ini akan memberikan pelajaran bagi Junimart dan seluruh pihak agar lebih hati-hati dalam bersilat lidah. 

"Sehingga kita harapkan ada rasa saling menghormati dari kita semua. Menurut saya semua peristiwa akan memberikan pembelajaran bagi semuanya," ujarnya. 

Ketua MPR itu berharap kepada seluruh rekan-rekannya di Pemuda Pancasila agar dapat menyelesaikan masalah ini secara baik dan kekeluargaaan. 

"Saya berharap kawan-kawan saya di Pemuda Pancasila bisa menyelesaikan dengan baik tentu dengan komitmen perdamaian yang tidak boleh lagi diulangi. Sekaligus memberikan pesan pada publik dan masyarakat lain bahwa kita hidup saling menghargai," kata dia.

Sebelumnya, sejumlah massa dari organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila menggeruduk Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021). 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU