> >

Bambang Pacul Resmi Dilantik Menjadi Ketua Komisi III DPR

Politik | 22 November 2021, 17:21 WIB
Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul setelah menjalani pelantikan, Senin (22/11/2021). (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV. )

JAKARTA, KOMPAS TV - Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul resmi dilantik menjadi Ketua Komisi III DPR RI menggantikan Herman Hery pada Senin (22/11/2021).

Penetapan itu disampaikan saat rapat Komisi III DPR RI di Jakarta. 

Seperti diketahui, kini Herman Hery hanya menduduki posisi anggota Komisi VII DPR RI setelah tak lagi menjadi Ketua Komisi III DPR RI. 

"Seluruh rekan-rekan yang sudah senior pasti akan membimbing saya bersama-sama, sebagai sahabat tentu nanti akan banyak membantu," kata Bambang Pacul setelah menjalani pelantikan di ruang rapat. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo Percaya Bambang Pacul Kompeten Jadi Ketua Komisi 3 DPR RI

Ia menjelaskan, penunjukan dirinya sebagai ketua Komisi III merupakan penugasan dari PDIP, sehingga sebagai politikus yang taat, wajib menjalaninya. 

"Karena ini penugasan jadi tidak bisa ditolak. Tentu dengan pengalaman yang saya dapat, prinsip politisi yang selalu ditekan bersama-sama adalah konsensus," ujarnya. 

Sebelumnya, Fraksi PDIP DPR RI melakukan rotasi di dalam struktural alat kelengkapan dewan DPR RI. Salah satu kader yang digeser adalah Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery menjadi anggota Komisi VII DPR RI. 

Baca Juga: Bambang Pacul, Celeng Banteng dan Loyalis Puan yang Jadi Ketua Komisi III

Adapun, rotasi itu dilakukan per tanggal 16 November 2021.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU