> >

Ini Pesan KPK untuk Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Berita utama | 18 November 2021, 13:10 WIB
Jenderal Andika Perkasa Dilantik menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/ Ninuk)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa diharapkan dapat melanjutkan visi dan teladan antikorupsi di tubuh institusinya maupun bagi masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Nurul Ghufron dalam keterangannya di Jakarta seperti dikutip dari Antara, Kamis (18/11/2021).

“Kami berharap Panglima TNI melanjutkan visi dan teladan antikorupsi di tubuh TNI maupun bagi masyarakat luas yang selama ini telah berjalan baik,” ujar Nurul Ghufron.

Selain itu, Ghufron juga meminta kepada Jenderal Andika Perkasa untuk dapat meningkatkan sinergi antara TNI dengan KPK dalam pemberantasan korupsi.

Hal ini penting sebagai bentuk dedikasi membela negara dalam melawan korupsi.

Baca Juga: Tersenyum dan Terus Genggam Tangan Istri, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Sampaikan Ini

“Kami berharap sinergi KPK dengan TNI dapat terus ditingkatkan sebagai dedikasi bela negara masa kini, yaitu melawan korupsi,” kata Ghufron.

Dalam keterangannya, Nurul Ghufron pun menyampaikan selamat kepada Jenderal Andika Perkasa yang telah diberikan mandat sebagai Panglima TNI.

“KPK mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa,” ucap Ghufron.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU