> >

Hasto Heran di Tengah Pandemi Covid-19 Masih Ada yang Serang PDIP

Politik | 27 Oktober 2021, 18:44 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto heran, di tengah pandemi Covid-19, masih ada pihak-pihak yang menyerang partainya. (Sumber: Ihsanuddin/Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto merasa heran, di tengah-tengah keaktifan pihaknya menggalakkan penanganan pandemi Covid-19, masih ada pihak-pihak yang menyerang partainya. 

Menurut dia, seharusnya seluruh elemen bangsa saat ini saling membantu.

Baca Juga: Lagi, PDIP Desak Menteri Sofyan Djalil Mundur, Dianggap Membangkang Terlibat Mafia Tanah

"Saya pikir kadang-kadang dunia politik kita ini agak aneh. Ada yang sukanya menyerang, dalam pengertian yang tidak sesuai dalam koridor-koridor yang ada."

"Tetapi dalam hal yang bagus, justru tidak diikuti. Pak Jokowi bagus-bagus mengadakan upaya untuk mengatasi pandemi, tiba-tiba ada yang menyerang," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Rabu (27/10/2021). 

Serangan itu, kata dia, juga menimpa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang baru saja dilantik sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). 

Baca Juga: Demokrat ke PDIP: Zaman SBY Rakyat Bisa Hidup Enak, Tidak Seperti Sekarang

Sementara, menjadi Dewan Pengarah BRIN bersama-sama dengan Prof Emil Salim; Menteri Bappenas Suharso; Menkeu Sri Mulyani dan lainnya. 

"Padahal (penugasan Megawati, red) itu murni bertujuan untuk bagaimana Indonesia benar-benar membangun kesadaran penguasaan ilmu teknologi."

"Sehingga hal-hal positif mari kita angkat. Itu yang diharapkan oleh PDIP. Itu sebab kalau kemarin saya merespons beberapa serangan itu juga karena itu sudah tidak sabar juga," ujarnya. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU