> >

Megawati Minta Petunjuk Tuhan untuk Pilih Capres, PDIP: Dicari Sosok Melanjutkan Jokowi

Politik | 23 Oktober 2021, 22:17 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memilih capres yang akan diusung pada Pilpres 2024. (Sumber: Dokumen PDI-P via Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan cara Megawati Soekarnoputri memilih kader yang layak menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Hasto mengatakan, Megawati akan memutuskan capres usungan PDI Perjuangan sesuai suara masyarakat.

Ia menyebut, Megawati juga akan membuat keputusan dengan mempertimbangkan berbagai faktor.

"Siapa yang akan menjadi (calon) presiden yang akan datang partai tentu saja mengambil pertimbangan matang dan mendengarkan aspirasi rakyat dan itu dilakukan Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto di Kantor DPP PDIP Jakarta Pusat, Sabtu (23/10/2021), dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Melambung, PDIP: Kita Cari Pemimpin Berani, Bukan Hanya Ditentukan Survei

Megawati, kata Hasto, akan hati-hati memilih capres usungan PDIP. Hal ini karena PDIP adalah mencari kader pilihan yang dapat meneruskan program dan pencapaian Jokowi selama memimpin Indonesia.

"Yang harus dilakukan partai adalah kesinambungan kepemimpinan Pak Jokowi dengan berbagai prestasinya, sangat penting untuk dicarikan sosok paling tepat di dalam melanjutkan estafet kepemimpinan itu," ujar Hasto.

Menurut Hasto, Megawati juga akan meminta petunjuk dari tuhan dalam mengambil keputusan sosok capres di Pilpres 2024 nanti.

"Termasuk melakukan kontemplasi mohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa terhadap sosok yang benar-benar layak untuk meneruskan kepemimpinan dari Pak Jokowi," ucap dia.

Hasto pun merinci, sosok capres yang dicari PDIP, yaitu berani mengambil tanggung jawab menanggung beban berat. 

Penulis : Ahmad Zuhad Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Tribunnews


TERBARU