> >

Presiden Jokowi Resmikan Program Bantuan untuk PKL di Malioboro Yogyakarta

Berita utama | 9 Oktober 2021, 10:43 WIB
Presiden RI Joko Widodo meresmikan program bantuan tunai untuk pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku usaha warung-warung kecil di Malioboro, Yogyakarta, Sabtu, (9/10/2021). (Sumber: Tangkapan Layar oleh KOMPAS.TV)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo meresmikan program bantuan tunai untuk pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku usaha warung-warung kecil di Malioboro, Yogyakarta, Sabtu, (9/10/2021).

"Dengan mengucap 'Bismillahirrahmanirrahim' bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung-warung kecil lewat TNI dan Polri saya nyatakan dimulai," kata Jokowi di hadapan para pedagang dan pengunjung di Jalan Malioboro, Yogyakarta.

"Bantuan ini dimulai pertama kali di kawasan Malioboro," ujar Jokowi.

Bantuan tunai tersebut, kata Jokowi, nantinya akan diperuntukkan bagi sebanyak 1 juta PKL dan pelaku usaha warung-warung kecil di Indonesia dengan besaran bantuan masing-masing senilai Rp1,2 juta.

Baca Juga: Jokowi Disebut Gagal Semua Hal, Burhanuddin: Rocky Gerung Terlalu Mendramatisir

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mencoba mencairkan suasana dengan bertanya kepada para pelaku PKL yang berada di kawasan Malioboro soal cukup tidaknya bantuan PKL itu.

"Kurang endak?" tanya Jokowi.

"Kurang," saut beberapa pengunjung dan PKL yang terdengar di tayangan YouTube Sekretariat Presiden. 

"Rp1.200.000 menurut itungan kita cukup," jawab mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam peresmian itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, serta Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Penulis : Hedi Basri Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU