> >

Penuhi Instruksi Presiden Jokowi, Hari Ini Jembatan Sei Alalak Resmi Dibuka untuk Uji Coba

Peristiwa | 26 September 2021, 17:20 WIB
Jembatan Sei Alalak yang menghubungkan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala di Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dibuka untuk uji coba mulai hari ini, Minggu (26/9/2021). (Sumber: Kompas.TV/Ant)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Jembatan Sei Alalak yang menghubungkan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala di Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dibuka untuk uji coba mulai hari ini, Minggu (26/9/2021).

Pembukaan jembatan ini, menurut Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel Syauqi Kamal, dibuka sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo.

"Pembukaan jembatan ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo. Namun sifatnya baru uji coba," terang Syauqi Kamal, Minggu (26/9/2021) sore.

Kata Syauqi, selama masa uji coba, hanya kendaraan roda dua dan roda empat alias mobil penumpang yang diperbolehkan melintas.

Sedangkan untuk kendaraan berat seperti truk dan mobil angkutan lainnya, belum diperbolehkan.

"Kami mohon masyarakat dapat memahaminya. Jadi bagi yang belum boleh melintas, tetap melalui jalur alternatif di Jembatan Sei Alalak 2," jelasnya.

Sementara itu, menurut Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Moch. Noor Subchan yang turut memantau pembukaan jembatan mengingatkan para pengendara agar dapat melintas dengan tertib dan mematuhi arahan petugas.

Masyarakat yang melintas di Jembatan Sei Alalak diminta tidak berhenti di atas jembatan.

Subchan mengatakan kendaran roda dua dan roda empat diizinkan untuk melintas. Namun, pihaknya hingga kini belum memperbolehkan pejalan kaki untuk melintas di jembatan tersebut.

Baca Juga: Penuhi Desakan Warga, Jokowi Minta Jembatan Sei Alalak di Kalsel Segera Dibuka

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU