> >

KPK Mengonfirmasi Azis Syamsuddin Tak Hadir karena Isoman Covid-19

Hukum | 24 September 2021, 18:47 WIB
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin berjalan menghindari pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (9/6/2021). (Sumber: ANTARAFOTO/RENO ESNIR via Kompas.Com)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Komisi Pemberantasan Korupsi (Korupsi) membenarkan telah menjadwalkan pemeriksaan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin hari ini dalam perkara dugaan korupsi di Lampung Tengah. Namun Azis tidak hadir karena sedang menjalani isolasi mandiri Covid-19.

Konfirmasi ini disampaikan Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat (24/9/2021).

“Hari ini KPK seyogyanya benar memanggil dan memeriksa saudara AZ untuk dimintai keterangannya. Namun Kami tunggu hingga sore ini, yang bersangkutan tidak hadir," kata Ali Fikri.

Baca Juga: Dengan Alasan Isoman, Azis Syamsuddin Mangkir dari Panggilan KPK

Menurut  Ali Fikri, KPK telah menerima surat permintaan penundaan jadwal pemeriksaan.

Alasannya, Azis sedang menjalani isolasi mandiri. Dia menjelaskan, Azis mengaku berkontak dengan seseorang yang positif Covid-19.

“Yang bersangkutan sedang menjalani isoman setelah mengaku berinteraksi dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19,” tutur Ali Fikri.

Baca Juga: Mangkir dari Pemeriksaan KPK, Azis Syamsuddin Sebut Sedang Jalani Isoman Covid-19

Selanjutnya Ali Fikri mengatakan KPK berharap kondisi Azis Syamsuddin membaik sehingga memungkinkan untuk memenuhi pamnggilan KPK.

Agar tidak berlarut-larut, Azis diharapkan bisa kooperatif.

Penulis : Vidi Batlolone Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU