> >

Bacakan Puisi untuk Jokowi, Santriwati di Aceh Dihadiahi Sepeda

Peristiwa | 16 September 2021, 15:26 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan hadiah berupa puisi dari seorang santriwati saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’Arrif, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (16/09/2021).

Santriwati yang bernama Ulfa Ilma ini sebelumnya meminta izin kepada Jokowi untuk membacakan puisi yang berjudul 'Jaya Bumi Indonesia'.

"Saya ada hadiah sedikit buat bapak, kalau bapak berkenan saya akan saya bacakan," kata Ulfa kepada Jokowi sebelum memulai membacakan puisi, seperti yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis. 

Dalam kunjungannya itu, Jokowi kemudian menyempatkan diri untuk mendengarkan pembacaan puisi yang dipersembahkan oleh Ulfa. 

"....Setetes perjuanganmu wahai Bapak Negara, berkobar asmara. Panji-panji gerakan dari penjuru dunia, untuk Indonesia Jaya. Syukron kunjungannya. Terima kasih kedatangannya Wahai Bapak Negara di kota kami Aceh tercinta. Salam Indonesia," demikian penggalan puisi yang dibacakan Ulfa.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo ini pun mengucapkan terima kasih kepada Ulfa atas puisi tersebut.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi di Pondok Pesantren Aceh, Jokowi: Kita Ingin Lindungi Santri dari Covid-19

Santriwati di Aceh yang bernama Ulfa Ilma Saat Bacakan Puisi di Depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)

Tak hanya itu, sebagai bentuk apresiasinya, Jokowi juga memberikan hadiah berupa sepeda untuk Ulfa.

“Terima kasih tadi atas puisinya dan untuk itu nanti saya kirimi sepeda,” ujar Jokowi. 

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU