> >

Dua Direksi dan Satu Komisaris PT Jakpro Mengundurkan Diri

Peristiwa | 26 Agustus 2021, 19:14 WIB
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020). (Sumber: KOMPAS.com/NURSITA SARI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua anggota Dewan Direksi dan Satu Komisaris PT Jakarta Propertindo atau Jakpro mengundurkan diri pada Kamis (26/8/2021). 

Hal ini diputuskan pada Keputusan Para Pemegang Saham yang berisikan keputusan perubahan susunan pengurus Dewan Direksi dan Komisaris perusahaan.

Dwi Wahyu Daryato, Direktur Utama Jakpro yang menjabat sejak pertengahan 2018 lalu diganti oleh Widi Amanasto. 

Lalu, Direktur Pengembangan Bisnis Jakpro, Moh. Hanief Arie Setianto, yang menjabat sejak akhir 2018 yang lalu digantikan oleh Gunung Kartiko.

Terakhir, Komisaris Jakpro, Hadi Prabowo, diganti M. Hudori.

Baca Juga: Fraksi PDI-Perjuangan dan PSI Serahkan Usulan Penggunaan Hak Interpelasi Formula E ke Ketua DPRD DKI

Hal ini disampaikan melalui siaran pers pergantian direksi dan komisaris PT Jakpro yang menyebutkan Plt. Kepala Badan Pembinaan BUMD Provinsi DKI Jakarta, Riyadi, mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) yang memberhentikan dan mengangkat Anggota Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Jakpro Nadia Diposanjoyo menyatakan apresiasinya mewakili perusahaan atas jasa, tenaga, pengabdian, dan sumbangan pikiran yang telah diberikan kepada Jakpro selama masa jabatannya.

"Harapannya dengan komposisi manajemen baru ini, Jakpro dapat tinggal landas setelah berbagai transformasi sudah dilakukan selama tiga tahun terakhir, baik itu transformasi dari sisi pengelolaan yang menjadikan Jakpro menjadi perusahaan yang terdepan dan terbaik dalam membangun Jakarta," kata Nadia dalam siaran persnya, Kamis. 

Sebelumnya, isu mengenai pengunduran diri pertama kali diungkapkan oleh Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz di DPRD DKI Jakarta. 

Penulis : Hasya Nindita Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU