> >

Airlangga Hartarto: Singapura Tambah Bantuan Iso Tank dan Liquid Oxygen untuk Indonesia

Berita utama | 14 Juli 2021, 14:58 WIB

 

 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong (Sumber: istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Pemerintah Singapura berkomitmen menambah bantuan Iso Tank sebanyak 24 unit. Bantuan Iso Tank sebanyak 24 unit dari Singapura akan dikirimkan secara bertahap dalam enam pekan ke depan.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto terkait hasil kunjungannya ke Singapura, Rabu (14/7/2021).

“Pemerintah Singapura berkomitmen menambah bantuan Iso Tank dan Liquid Oxygen sebanyak 24 unit,” ujarnya.

“Melalui Smart Gas akan dilakukan refurnished terhadap Iso Tank yang tersedia di Singapura dan sebagian lagi akan dipesan yang baru dari Tiongkok,” lanjut Menko Airlangga.

Airlangga Hartarto lebih lanjut menuturkan, Indonesia memperkirakan kebutuhan tambahan Iso Tank untuk pendistribusian oksigen sekitar 140 unit.

Baca Juga: Jokowi Imbau Anak-anak Tidak Takut Disuntik Vaksin Covid-19: Enggak Sakit Kok

Sejauh ini, kata Airlangga Hartarto, Singapura sudah memberikan bantuan lima Iso Tank. Iso Tank merupakan kontainer berbentuk tangka yang memiliki ukuran standar tertentu yang umumnya digunakan untuk memuat kargo cair dan gas.

“Saat pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong dan para Menteri Singapura selalu ditanyakan bantuan apa yang bisa dilakukan Singapura, terutama di dalam penanganan Covid-19 di Indonesia,” ujarnya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU