Kompas TV nasional kesehatan

Jokowi Imbau Anak-anak Tidak Takut Disuntik Vaksin Covid-19: Enggak Sakit Kok

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 12:57 WIB
jokowi-imbau-anak-anak-tidak-takut-disuntik-vaksin-covid-19-enggak-sakit-kok
Presiden RI Joko Widodo (Sumber: Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada seluruh anak-anak Indonesia untuk tidak takut mengikuti program vaksinasi Covid-19. 

Pesan tersebut disampaikan Jokowi saat menyapa peserta vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SMP dan SMA secara virtual pada Rabu (14/7/2021). 

Kepala negara ini menuturkan sebelumnya telah berdialog dengan dua siswa terkait pengalaman mereka menjalani vaksinasi Covid-19. 

"Saya sudah bicara tadi by phone dengan Arya dan Risel yang sudah disuntik. Saya tanyakan sakit ndak? (Dijawab) 'ndak sakit, ndak sakit, Pak', " kata Jokowi sperti yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu pagi. 

Mendengar jawaban dari dua perwakilan siswa tersebut, Jokowi lantas berpesan kepada anak-anak Indonesia untuk tidak perlu takut disuntik vaksin, karena tidak sakit. 

"Jadi anak-anak yang belum disuntik jangan takut, enggak sakit kok," ujar Jokowi. 

Baca Juga: Jokowi Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Atasi Covid-19: Pemerintah Tak Bisa Bekerja Sendirian

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyebut pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar SMP dan SMA secara keseluruhan akan diikuti sebanyak 49 ribu anak. 

"Hari ini akan divaksinasi sebanyak 49 ribu anak. 15 ribu pelajar SMP, 15 ribu pelajar SMA dan nanti door to door 19 ribu," jelasnya. 

Jokowi kemudian menuturkan tidak hanya anak, namun seluruh elemen di sekolah, mulai dari guru hingga petugas sekolah juga harus mendapat vaksin. 

Selain untuk mengantisipasi jika diberlakukan sekolah tatap muka, hal itu juga untuk mendorong adanya percepatan vaksinasi agar tercapai kekebalan komunal dan terhindar dari Covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setingg-tingginya atas pelaskanaan vaksinasi pada pagi hari ini untuk anak-anaku semuanya baik yang di SMP maupun SMA," ucap Jokowi. 

Baca Juga: Jokowi Ucap Terima Kasih kepada Dokter, Nakes, ASN, TNI-Polri yang Bekerja Keras Tangani Covid-19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x