> >

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Jubir: Tidak Ada Perayaan, Presiden Tetap Bekerja

Peristiwa | 21 Juni 2021, 14:04 WIB
Fadjroel Rachman usai ditunjuk sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi sekaligus Juru Bicara Presiden. (Sumber: KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menyatakan tidak ada perayaan di hari ulang tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini presiden tetap bekerja.

"Tidak ada perayaan ulang tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi menjalankan tugas kepresidenan seperti biasa," ujar Fadjroel, Senin (21/6/2021).

Diketahui, Presiden Jokowi lahir di Surakarta, 12 Juni 1961 dan hari ini Jokowi genap berusia 60 tahun. Tidak ada perayaan di hari kelahirannya, terlebih Indonesia kini sedang memasuki lonjakan kasus Covid-19 yang cukup siginifikan.

Jokowi merupakan Presiden ketujuh RI yang mulai menjabat sejak Oktober 2014. Saat ini, kepemimpinan Jokowi telah memasuki periode kedua dan akan berakhir pada 2024.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Jokowi, Andi Arief: Jadilah Pemimpin Buat Semua di Sisa Kekuasan

Meski tidak ada perayaan, di hari ulang tahunnya ini Jokowi banyak dihujani dengan ucapan dari banyak pihak di lini masa Twitter. Mulai dari gubernur, menteri, instansi, hingga komposer musik. Berikut ini beberapa ucapannya:

"Pak Jokowi, selamat ulang tahun yang ke-60 njih. Sehat selalu pak,terus semangat, terus berkarya, dan gemati kepada rakyat. Semoga setiap gerak dan langkah panjenengan menjadi inspirasi dan berkah bagi kita semua. Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi," cuit akun pribadi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Istana Respons soal Panglima TNI, Sosok Terbaik Pilihan Jokowi, Andika atau Yudo?

"Selamat berulang tahun yang ke-60, Presidenku, Ir. H. Joko Widodo! Semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Amiiin," cuit Addie MS.

Baca Juga: Dorong Wacana Jokowi 3 Periode, Relawan JokPro 2024: Ini Bisa Tekan Ongkos Politik

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU