> >

Kembali Terima 10 Juta Dosis Vaksin Sinovac, Jokowi: Kita Tak Henti Berikhtiar Tahan Laju Covid-19

Kesehatan | 21 Juni 2021, 00:07 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan pesan perihal kedatangan 10 juta bulk (bahan baku) vaskin Sinovac di Indonesia pada Minggu (20/6/2021).

Kepala Negara ini mengungkapkan dengan datangnya 10 juta dosis vaksin Covid-19 di Tanah Air, menunjukkan bahwa pemerintah terus berikhtiar untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Selamat siang. Di tengah lonjakan kasus positif Covid-19, kita tak henti-hentinya berikhtiar untuk menahan laju penyebaran virus ini," kata Jokowi dikutip dari akun Instagram pribadinya @jokowi, Minggu.

Dalam unggahannya itu, Jokowi juga berharap kedatangan vaksin tahap ke-17 ini dapat mempercepat program vaksinasi nasional. 

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Tahap ke-17 Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

"Vaksin-vaksin ini diharapkan akan memperkuat upaya pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional, sehingga kekebalan komunal bisa segera tercapai," sambung Jokowi. 

Di saat yang sama, dia juga meminta masyarakat tetap menaati protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

"Tetaplah menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan tetap memakai masker. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Mahakuasa dan pandemi ini dapat kita kendalikan," imbuhnya.  

Dalam unggahannya itu, Jokowi juga menjelaskan bahwa dengan tambahan 10 juta dosis vaksin ini, Indonesia telah menerima 104.728.400 dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm.

Baca Juga: Kenapa Vaksin Menimbulkan Efek Samping? Ini Penjelasannya

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU