> >

RS Apung dr. Lie Tenggelam, 6 Orang di Dalamnya Berhasil Menyelamatkan Diri

Peristiwa | 19 Juni 2021, 13:29 WIB
Kapal Rumah Sakit Apung (RSA) dr Lie Dharmawan tengah bersandar di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (19/11/2017). (Sumber: KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN)

 

SUMBAWA BESAR, KOMPAS.TV - Rumah Sakit Apung (RSA) yang didirikan oleh dr. Lie Dharmawan dikabarkan tenggelam saat tengah berlayar dari Kupang menuju Torano.

Menurut penuturan dr Lie sendiri, RSA swasta pertama di Indonesia tersebut diketahui karam di Perairan Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (16/6/2021) kemarin.

"Dalam pelayaran dari Kupang, NTT (Nusa Tenggara Timur) menuju Torano, Sumbawa Besar, NTB di Perairan Bima, kapal mengalami musibah hingga karam," ujar Lie dalam keterangan tertulis, Jumat (18/6/2021).

Ia pun belum bisa memastikan penyebab karamnya kapal tersebut. 

"Penyebab persis terjadinya musibah tersebut, sedang kami telusuri," sambungnya.

Baca Juga: Bakamla Siap Evakuasi Kapal MT Ocean Star yang Terombang-ambing di Lautan Selama 4 Bulan

Saat kejadian tersebut terjadi dilaporkan ada enam orang yang berada di atas kapal, namun dr. Lie memastikan tidak ada korban jiwa di dalamnya.

"Mereka berhasil menyelamatkan diri menggunakan sekoci sebelum akhirnya mendapat pertolongan dari kapal penumpang KM Niki Sejahtera arah Surabaya," jelasnya.

Meski merasa terpukul dan sedih atas peristiwa yang menimpa kapalnya, dokter ahli bedah tersebut tetap bertekad untuk terus menjangkau daerah-daerah pelosok di Tanah Air guna memberikan pelayanan kesehatan.

Penulis : Aryo Sumbogo Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU