> >

Kronologi Wakil Bupati Sangihe Meninggal di Pesawat dalam Perjalanan Pulang ke Manado

Peristiwa | 11 Juni 2021, 07:25 WIB
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong meninggal dunia di dalam pesawat saat perjalanan pulang dari Bali ke Manado. (Sumber: Dok. Facebook)

MAKASSAR, KOMPAS.TV- Helmud Hontong, Wakil Bupati (Wabup) Kepuluan Sangihe meninggal dunia di dalam pesawat saat perjalanan pulang dari Bali menuju Manado via Makassar, Rabu (9/6/2021).

Berikut ini kronologi meninggalnya Wabup Sangihe yang  menumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-470 itu.

Pesawat yang ditumpangi Helmud Hontong sendiri berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 15.08 WITA dan menurut jadwal bakal mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada 16.08 WITA.

"Pada pukul 15.40 WITA, terdapat satu penumpang dimaksud (Helmud Hontong) yang membutuhkan pertolongan medis lebih lanjut," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya yang dikutip dari Kompas.com, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga: Wakil Bupati Sangihe, Helmud Hontong Meninggal Dalam Penerbangan

Danang menambahkan, melihat kejadian tersebut pimpinan awak kabin bersama kru kabin lainnya langsung menghampiri untuk mengetahui kondisi Helmud Hontong.

Setelah mendapatkan informasi detail dan pengamatan, pimpinan awak kabin segera mengeluarkan pengumuman apakah dalam penerbangan tersebut terdapat profesi dokter atau tenaga medis.

"Di penerbangan JT-740 terdapat tenaga medis (kesehatan), yang dibuktikan dengan tanda identitas secara resmi," kata Danang.

Menurut prosedur kerja penanganan penumpang, awak kabin segera memberikan POB (tabung oksigen portabel) dengan tindakan melonggarkan pakaian yang mengikat, membersihkan wajah penumpang, menyandarkan kursi serta memasangkan masker oksigen.

Baca Juga: Istri Yasonna Meninggal, Jokowi Melayat ke Rumah Duka RSPAD

Penulis : Gading Persada Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU