> >

Selain Plat Bogor Dilarang Menuju Puncak, Ratusan Kendaraan Diminta Putar Balik oleh Petugas

Update | 16 Mei 2021, 18:00 WIB

KOMPAS.TV - Kawasan Puncak Bogor masih menjadi magnet wisata warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan sisa waktu libur Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga.

Hari ini sejak pagi (16/5), kendaraan Plat B terpantau memasuki kawasan Puncak.

Namun kendaraan berplat diluar Plat Bogor dan sekitarnya yakni Plat F terpaksa gigit jari karena diminta untuk putar balik.

Penyekatan ini berada di Simpang Gadog Ciawi. Dari pantauan di lapangan hingga pukul 10 tadi, sedikitnya sudah ada 300 kendaraan roda 4 berplat nomor di luar plat F yang diputar balik.

Imbauan untuk tetap di rumah saja selama libur lebaran nampaknya tidak sepenuhnya diindahkan masyarakat.

Sejumlah tempat wisata dipadati pengunjung hingga beberapa pengelola terpaksa menutup area wisata karena telah melebihi kapasitas dan menimbulkan kerumunan.

Hingga hari ke-3 lebaran, sejumlah tempat wisata di tanah air dipadati pengunjung. Lampu hijau dari pemerintah yang memperbolehkan tempat wisata dibuka membuat gelombang wisatawan mengunjungi lokasi wisata, membludak.

Di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara, Sabtu petang kemarin (15/5), terpantau padat calon wisatawan yang akan memasuki gerbang pantai pasir putih Pantai Indah Kapuk.. Kemacetan kendaraan mengular hingga 5 km.

Tak dikira akan terjadinya lonjakan wisatawan, petugas pun kewalahan, hingga memutuskan kawasan wisata itu ditutup untuk umum kecuali penghuni.
 

Penulis : Anjani-Nur-Permatasari

Sumber : Kompas TV


TERBARU