> >

Kapolri Minta Jajarannya Perkuat Pengawasan Protokol Kesehatan, Terutama Dari Luar Negeri

Berita utama | 12 Mei 2021, 12:46 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/4/2021)(KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA (Sumber: -)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya untuk memperkuat pengawasan protokol kesehatan terhadap penumpang di Bandara, khususnya yang datang dari luar negeri.

“Pastikan bahwa mereka sudah vaksin atau belum, khususnya yang dari luar negeri. Kalau mereka belum vaksin artinya, ada kemungkinan mereka masih ada potensi untuk menjadi carier. Sehingga ini betul-betul harus dilaksanakan betul,” kata Kapolri di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (12/5/2021).

“Karantina tidak boleh ada yang lolos. Tolong ada petugasnya, jadi pada saat mereka start dari bandara hingga ke hotel,” tambahnya.

Baca Juga: Keramaian Pedagang Kulit Ketupat di Pasar Palmerah

Dalam pernyataannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit memerintah jajaran yang melakukan pengawasan di Bandara Soekarno Hatta untuk menambah personel jika diperlukan. Dengan harapan pelaksanaan kebijakan dalam rangka penekan laju penyebaran virus corona bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kalau kekurangan anggota minta ke Polda Metro atau minta ke Mabes Polri,” ujar Kapolri.

“Sehingga kemudian mulai dari alur kedatangan sampai dengan hotel dan kemudian mereka keluar, kita yakin bahwa semua prosedur protokol kesehatan sudah dilaksanakan dengan baik,” tambah Kapolri.

Baca Juga: Transjakarta Tambah Layanan pada 14-16 Mei 2021, Berikut Rinciannya

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani sempat mengkritik pemerintah terkait masuknya Warga Negara Asing di tengah situasi peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU