> >

Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Lamongan dan Kota Surabaya

Berita utama | 6 Mei 2021, 09:33 WIB
Presiden Jokowi bertolak ke Pacitan untuk meresmikan Bendungan Tukul. (Sumber: Dok Setpres)

SIDOARJO, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo lakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur, Kamis (6/5/2021). Dalam kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri sejumlah agenda.

“Presiden Joko Widodo pada Kamis pagi, 6 Mei 2021, bertolak menuju Provinsi Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja,” demikian keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

“Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 07.00 WIB menuju Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo,” tambahnya.

Baca Juga: Solusi Konflik Papua, Komnas HAM Sebut Presiden Jokowi sampai Panglima TNI Setuju Jalan Damai

Setibanya di Bandar Udara Internasional Juanda, Presiden diagendakan untuk langsung menuju Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong yang terletak di Kabupaten Lamongan.

“Di sana, Presiden akan meninjau sarana dan prasarana fasilitas perikanan tersebut serta berdialog dengan perwakilan nelayan setempat,” katanya.

“Masih di Kabupaten Lamongan, Presiden juga direncanakan untuk meninjau pabrik pengolahan makanan laut yang menjalankan ekspor hasil olahan ke mancanegara,” lanjutnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Sri Mulyani Disebut Beda Pendapat soal THR PNS, Ini Kata Istana

Selepas kunjungan di Lamongan, Kepala Negara akan bergerak menuju Kota Surabaya untuk mengunjungi fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik (PSEL) yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, Kota Surabaya.

“Fasilitas yang akan menjadi percontohan bagi pengembangan pengelolaan sampah menjadi energi listrik di daerah-daerah lainnya tersebut akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo,” katanya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU