> >

Menkes Beri Santunan bagi Ahli Waris Tenaga Kesehatan yang Gugur Tangani Covid-19

Berita utama | 19 April 2021, 14:28 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan santunan kepada keluarga Tenaga Kesehatan yang gugur dalam penanganan Covid-19.

Hingga saat ini, Menkes mengatakan santunan telah diserahkan kepada 196 ahli waris tenaga kesehatan yang gugur selama Pandemi Covid-19.

“Sedangkan untuk tahun anggaran 2021 ini akan diserahkan kepada para ahli waris sebanyak 63 orang,” kata Menkes Budi Gunadi Sadikin pada Senin (19/4/2021).

“Khususnya hari ini secara langsung akan kita sampaikan kepada 11 orang ahli waris dari tenaga kesehatan yang telah berjuang dan gugur menangani covid 19 di Provinsi DKI,” tambahnya.

Baca Juga: Menkes Berharap Vaksinasi Terhadap Seniman dan Budayawan Membuat Masyarakat Tidak Ragu

Dalam pernyataannya, Menkes kemudian menyampaikan dukacita yang mendalam akibat gugurnya Tenaga Kesehatan akibat pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Menkes mewakili pemerintah juga menyampaikan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada keluarga dari Tenaga Kerja yang gugur.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para keluarga yang tinggalkan atas kerja keras dan Dharma Bakti dari saudara-saudara kita dalam melawan pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Baca Juga: Kasus Aktif Dinilai Menurun, Presiden Jokowi: Waspada, Kita Tidak Boleh Menyepelekan Covid-19

“Apa yang kita berikan saya rasa tidak bisa menggantikan yang sudah meninggalkan kita tapi merupakan rasa terima kasih dari pemerintah kepada keluarganya,” tambahnya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU