> >

Ini Daftar Sekolah di Jakarta yang Buka Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Sosial | 6 April 2021, 22:24 WIB
Kegiatan simulasi pembelajaran tatap muka terbatas yang dilakukan di SMAN 81 Jakarta. (Sumber: Instagram Dinas Pendidikan DKI Jakarta)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemprov DKI Jakarta mulai membuka kegiatan belajar mengajar di sekolah yang akan berlangsung 7 April 2021.

Kegiatan sekolah tatap muka ini sebagai uji coba dalam melaksanakan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri terkait Pembelajaran tatap muka terbatas.

Rencananya ada 100 sekolah yang menjadi percontohan pembelajaran tatap muka, namun setelah mengikuti pelatihan selama dua pekan 14 sekolah dinyatakan tidak lolos penilaian dan satu sekolah mengundurkan diri.

Baca Juga: Jakarta akan Mulai Belajar Tatap Muka di 85 Sekolah, Ini Aturannya

Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja Gah, menjelaskan faktor kegagalan sekolah dalam seleksi uji coba pembelajaran tatap muka, yakni tidak utuhnya peserta latihan dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Kemudian modul-modul yang disediakan seluruhnya hanya pembelajaran jarak jauh.

Modul yang dikerjakan juga harus secara utuh tepat waktu yang ditentukan saat kegiatan sekolah tatap muka. Jika tidak maka sekolah dinyatakan tidak lulus dalam penilaian.

Terkait satu sekolah yang mengundurkan diri dikarenakan tidak memiliki persiapan matang dalam mengikuti seleksi uji coba sekolah tatap muka.

Baca Juga: Siap-siap Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka

“Jadi dari 100 ada 85 sekolah yang siap melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ujar Taga Radja, Selasa (6/4/2021). Dikutip dari Antara.

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Eddward-S-Kennedy

Sumber : Kompas TV


TERBARU