> >

Saran Jimly ke AHY: Solusinya Sudah Kelihatan, Tapi Tidak Boleh Didiamkan

Politik | 9 Maret 2021, 21:17 WIB
mantan ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie memberikan saran kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi mantan ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie.

Pertemuan AHY dengan Jimly untuk meminta masukan terkait langkah hukum yang akan diambil Partai Demokrat melawan kubu Moeldoko Cs.

Menurut AHY dalam pertemuan tersebut Jimly mendukung agar permasalahan internal Partai Demokrat dapat selesai.

Baca Juga: AHY Kunjungi Jimly Asshiddiqie, Berharap Badai Partai Demokrat Berlalu

“Beliau berharap dan mendoakan semoga bisa dilakui badai ini dan tentunya sama seperti harapan kami bahwa perjuangan kami bukan hanya untuk menjaga kedaulatan Partai Demokrat tetapi untuk memperjuangkan demokrasi yang lebih luas,” ujar AHY seusai pertemuan, Selasa (9/3/2021).

Di kesempatan yang sama, Jimly Asshiddiqie mendukung langah yang dilakukan oleh AHY.

Jimly yakin kisruh di Partai Demokrat akan menemukan solusi yang terbaik.

Ia juga menilai pernyataan Menkopolhukam Mahfud MD yang menegaskan bakal mengedepankan Undang-Undang dalam mengatasi kisruh Partai Demokrat dapat dijadikan pegangan.

Baca Juga: Menkumham Yasonna Ingatkan SBY dan AHY Jangan Tuding Pemerintah di Kemelut Partai Demokrat

“Solusinya bagi saya sudah keliatan, tapi tidak boleh didiamkan jadi harus diarahkan untuk mencapai permusyawaratan, mencapai mufakat,” ujar Jimly.

Penulis : Johannes-Mangihot

Sumber : Kompas TV


TERBARU