> >

Paspampres: Rombongan Sunmori Moge Ditindak karena Terobos Ring 1

Peristiwa | 26 Februari 2021, 18:54 WIB
Sekelompok motor sport gede ditendangi para anggota Paspampres saat melewati Istana Negara, pada Minggu (21/2/2021). (Sumber: Capture Instagram @bodatnation)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Paspampres membenarkan telah melakukan tindakan terhadap rombongan motor sport gede saat melintas Jalan Veteran III, Jakarta Pusat.

Menurut Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang, sejumlah pengendara terpaksa ditindak karena menerobos jalan yang tengah ditutup.

Jalan Veteran III, yang berada di belakang Istana Kepresidenan, ditutup sementara dengan diberi rambu penanda pembatas jalan.

Namun, para pengendara motor melintas dengan kecepatan tinggi dan suara knalpot yang berisik.

"Kalau dia menerobos, itu sudah masuk bahaya tidak langsung maupun ancaman yang bersifat terbuka. Itu merupakan batas pelanggaran Ring 1. Jadi bisa dilumpuhkan," jelas Wisnu saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (26/2/2021).

Jadi, tindakan anggota Paspampres dengan menendang para pengendara sudah sesuai prosedur teknis yang terdapat dalam surat keputusan Panglima TNI.

"(Tindakan dengan melakukan tendangan) itu sebenarnya masih manusiawi. Kalau menerobos itu sebenarnya bisa ditembak, karena anggota dilengkapi dengan senjata," terang Wisnu.

Baca Juga: Viral, Sunmori Moge Ditendangi Paspampres Saat Lewati Istana

Diberitakan, sekelompok motor sport gede ditendangi para anggota Paspampres saat melewati Istana Negara, pada Minggu (21/2/2021).

Video amatir yang memperlihatkan aksi ini viral di media sosial Instagram. Salah satunya diunggah oleh akun @bodatnation.

Penulis : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU