> >

Imbas Kasus Eiger, Postingan Ridwan Kamil Ikut Kena Sindir Netizen

Viral | 29 Januari 2021, 14:55 WIB
Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017). (Sumber: KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pembahasan mengenai merek peralatan outdoor dan hiking, Eiger, masih jadi trending topic di media sosial Twitter, Jumat (29/01/2021).

Lebih dari 62 ribu cuitan dari warganet membahas topik itu. Tak disangka, beberapa cuitan itu turut mengarah kepada akun Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Akun Ridwan Kamil di Twitter tengah memosting foto kegiatan di Garut yang bekerjasama dengan Eiger.

Warganet yang tersulut akibat tindakan Eiger kepada para pengulasnya, menyindir postingan foto yang diunggah Gubernur Jawa Barat tersebut.

Netizen tersebut menggunakan kata-kata yang mirip dengan kalimat yang digunakan pihak Eiger dalam surat keberatan mereka kepada para pengulasnya.

“Ini kualitas gambarnya kurang bagus terus lokasinya kurang proper kok sama @eigeradventure malah di "TERIMA KASIHIN" giliran pelanggan yg review di suruh take down video,” ujar akun @Imelda_anatasya.

“Foto tas @eigeradventure nya kurang terang dan tidak terhighlight dengan baik. Mohon diperbaiki, difoto ulang dan diupload kembali,” tulis @GAdv_Panji.

“yah pakgub itu lokasinya kurang proper trus kualitas pengambilan gambarnya ga bagus gitu masa foto produknya burem banget. lapor min @eigeradventure sampein ke GM nya nih ada lagi reviewer yg perlu dikirimin surel somasi.. ditunggu follow up nya ya gann.. nuhun..” tulis @_rahmativan.

Bahasan terkait Eiger ini ramai bermula dari Youtuber Dian Widiyanarko mengunggah di media sosial mengenai surat keberatan yang dikirimkan Eiger untuknya.

Bukannya mendapat apresiasi, Dian justru dihadiahi sepucuk Surat Keberatan oleh Eiger yang dikirimkan via surat elektronik (e-mail) setelah video tersebut tayang lima bulan yang lalu.

Penulis : Eddward-S-Kennedy

Sumber : Kompas TV


TERBARU