> >

Jadi Calon Kapolri, Ini Cerita Guru Listyo Sigit Prabowo saat Sekolah di SMA N 8 Yogyakarta

Sosok | 18 Januari 2021, 10:56 WIB
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (empat dari kanan) foto bersama dengan guru-guru SMA N 8 Yogyakarta. Listyo Sigit merupakan alumni sekolah tersebut. (Sumber: Bidang Humas Polda DIY)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Siapa yang tak bangga jika lulusannya bakal menjadi salah satu pejabat di Indonesia. Hal ini yang dirasakan guru-guru SMA Negeri 8 Yogyakarta ketika mengetahui salah satu anak didiknya bakal menjadi Kapolri.

Ya, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo yang namanya menjadi calon tunggal Kapolri merupakan alumnus SMAN 8 Yogyakarta. Listyo Sigit lulus dari salah satu sekolah favorit di Kota Yogyakarta pada 1988 lalu.

Nah, kebanggaan terhadap alumusnya itu seperti yang disampaikan Kepala SMA N 8 Yogyakarta Sri Suyatmi, S.Pd. Menurut Sri Suyatmo, Listyo Sigit merupakan sosok yang sangat menghormati gurunya.

Baca Juga: Hari Ini Dimulai Rangkaian Fit and Proper Test Calon Tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo

Menurutnya hal tersebut tergambarkan saat reuni Akbar Lustrum IX SMA 8 pada tahun 2019 yang lalu dimana sang jenderal turut hadir pada acara itu.

“Selain hadir, Pak Listyo bertemu dan sowan memohon doa restu kepada guru-gurunya,” tutur Sri Suyatmi dalam rilis dari Bidang Humas Polda DIY yang diterima Kompas.tv, Senin (18/1/2021).

Pada acara lustrum tersebut, Listyo Sigit tak memberikan kesan sombong lantaran pejabat tinggi di Mabes Polri. Justru dalam pertemuan lustrum itu Komjen Listyo juga berbagi pengalaman dan memotivasi siswa-siswi SMA N 8 Yogyakarta.

Baca Juga: Jadi Calon Kapolri, Listyo Sigit Prabowo Sowani Senior, Apa Isi Pertemuan Mereka?

“Selain bertemu dengan guru-guru, saat Lustrum tersebut Komjen Listyo juga berbagi pengalaman serta memotivasi siswa-siswi sini,” tuturnya.

Menyinggung tentang pencalonan tunggal oleh Presiden Joko Widodo, Sri Suryatmi menyampaikan dirinya beserta pengajar lainnya sangat mendukung Listyo Sigit untuk menjadi orang nomor satu di jajaran Polri.

Penulis : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU