> >

Kapolda Fadil Imran Sebut Jakarta Terkendali, Ormas yang Berperilaku Preman Bakal Ditindak

Hukum | 4 Desember 2020, 15:16 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjelaskan data Covid-19 di DKI Jakarta usai pelantikan mutasi jabatan Kapolda Metro Jaya di Mabes Polri, Jumat (20/11/2020). (Sumber: KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memastikan bakal menindak tegas organisasi massa yang  berperilaku seperti preman.

Pernyataan ini buntut dari pengadangan penyidik Polda Metro Jaya yang ingin menyampaikan surat panggilan kedua terhadap Pemimpin FPI Rizieq Shihab.

“Kepada ormas-ormas yang berlaku berperilaku seperti preman, negara tidak boleh kalah dengan preman, radikalisme, intoleransi dan semua ormas yang berperilaku seperti preman akan kami tindak,” ujar Fadil di Polda Metro Jaya, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga: Polisi Diadang Laskar FPI di Petamburan, Surat Panggilan Kedua Rizieq Batal Diberikan

 

Fadil menambahkan saat ini situasi Jakarta terkendali. Ia meminta agar situasi tersebut dapat terus terjaga, terlebih pandemi Covid-19 belum selesai.

Meski situasi terkendali penegakan hukum terus berjalan, terutapam menindak tegas ormas yang berperilaku seperti preman.

"Kami akan terus melakukan penegakan hukum, khususnya terhadap ormas-ormas yang berperilaku seperti preman. Negara ini tidak boleh kalah dengan premanisme, radikalisme, dan intoleransi,"  jelas Fadil.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengingatkan akan adanya sanksi pidana terhadap pihak-pihak yang berupaya menghalangi proses penegakan hukum.

Baca Juga: Detik-Detik Polisi Dihadang Laskar FPI Saat Layangkan Surat Pemanggilan Kedua Rizieq Shihab

Penulis : Johannes-Mangihot

Sumber : Kompas TV


TERBARU