> >

Komunitas di Aceh Ini Beri Edukasi Protokol Kesehatan Sejak Usia Dini

Sapa indonesia | 4 November 2020, 12:35 WIB

KOMPAS.TV - Sebuah komunitas di Banda Aceh, memberikan bimbingan belajar gratis sekaligus edukasi protokol kesehatan kepada anak usia dini. 

Kini, anak didik di komunitas ini telah menjadikan anjuran untuk pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, sebagai kebiasaan baru.

Sejumlah anak, mulai dari jenjang pendidikan anak Usai A dini hingga sekolah Menengah Pertama, mengikuti bimbingan belajar gratis selama pandemi covid-19 di Komunitas Rumah Edukasi Kaki Langit di Banda Aceh.

Keberadaan rumah edukasi ini dapat membantu orang tua yang mengalami kesulitan untuk memberikan pengajaran kepada anak mereka selama diberlakukan belajar daring dari sekolah akibat pandemi covid 19.

Edukasi Kaki Langit ini, tak hanya mengajarkan berbagai materi mata pelajaran yang diberikan guru melalui belajar daring di sekolah, tapi juga belajar mengenai disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pemberian materi disiplin protokol kesehatan di komunitas ini, menjadikan para anak sudah menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru.

Anak didik di komunitas ini juga diharapkan bisa meneruskan pesan  disiplin menerapkan protokol kesehatan kepada orang tua, keluarga, bahkan lingkungan tempat tinggalnya.
 

Penulis : Anjani-Nur-Permatasari

Sumber : Kompas TV


TERBARU