> >

Sekda DKI Bela Anies Soal Banjir: Nikmati Saja, Tubuh Kita Ini Dua Pertiga Persen Air

Cerita indonesia | 27 Februari 2020, 23:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, banjir tidak hanya terjadi di Ibu Kota Jakarta.

Berbagai kota di Provinsi Banten, Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Timur (Jatim) juga dilanda banjir. Saefullah pun berujar agar kondisi banjir di Jakarta dinikmati saja.  

"Pulau Jawa dari Banten ada Tangerang-nya, Jakarta, Bogor (di) Jawa Barat di berbagai kotanya, Jawa Tengah di berbagai kotanya, Jawa Timur di berbagai kotanya juga ada banjir itu. Jadi dinikmati saja. Itu kan soal manajemen air," ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta yang dilansir dari Kompas.com, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga: Kekecewaan Komisi V DPR karena Anies Tak Hadiri Rapat Terkait Banjir...

"Tubuh kita ini dua pertiga persen air. Sering keluar air, kan banyak, bisa dari kepala, atau mana, air mata saja harus ada manajemen, tergantung situasi," lanjut dia.

Menurut Saefullah, semua gubernur yang menjabat di Jakarta selalu mengalami banjir tiap tahun. Ia meminta semua pihak memberi kesempatan kepada Gubernur Anies Baswedan untuk menuntaskan tugasnya memimpin Ibu Kota, termasuk mengatasi persoalan banjir di Jakarta.

"Kan sudah disampaikan oleh Bang Yos (mantan Gubernur DKI Sutiyoso) juga, tidak ada satu pun gubernur yang luput di masanya dari banjir. Artinya, setiap tahun di musim banjir pasti banjir," ujar dia.

Menurut Saefullah, Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies selalu berupaya mengantisipasi banjir dengan mengeruk got, saluran penghubung, kali, sungai, hingga waduk. Pengerukan itu, kata Saefullah, akan lebih digencarkan tahun ini.

#BanjirJakarta #AniesBaswedan #Banjir

Penulis : Desy-Hartini

Sumber : Kompas TV


TERBARU