> >

Alasan Jokowi Pilih Nadiem Makarim sebagai Mendikbud

Cerita indonesia | 25 Oktober 2019, 11:21 WIB

Jokowi mengungkap alasan memilih Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Hal ini menjawab pertanyaan banyak pihak yang tak menyangka Nadiem Makarim akan menjadi Mendikbud.

Pasalnya, Nadiem dinilai tak memiliki latar belakang di sektor pendidikan. Namun, Jokowi menilai latar belakang Nadiem yang mendirikan perusahaan rintisan berbasis teknologi seperti Gojek justru menjadi modal tersendiri.

Ia meyakini sosok Nadiem bisa menggunakan keahliannya di bidang teknologi untuk menerapkan standar pendidikan yang sama bagi 300 ribu sekolah dengan 50 juta pelajar yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal itu disampaikan Jokowi kepada wartawan di Istana, Kamis (24/10/19).

"Kita diberi peluang setelah ada yang namanya teknologi, yang namanya aplikasi sistem yang bisa membuat loncatan. Sehingga yang dulu dirasa tidak mungkin sekarang mungkin.Oleh sebab itu dipilih Mas Nadiem Makarim," kata Jokowi.

Jokowi juga mengatakan bahwa Nadiem juga telah bercerita banyak hal kepadanya tentang apa-apa saja yang dikerjakan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

#NadiemMakarim #KabinetIndonesiaMaju #Jokowi

Penulis : Desy-Hartini

Sumber : Kompas TV


TERBARU