> >

Aneh, Jet Tempur F-35 AS Hilang Misterius usai Pilot Keluar Kokpit di Tengah Penerbangan

Kompas dunia | 18 September 2023, 19:46 WIB
Pesawat F-35B di landasan pacu setelah mendarat di pangkalan angkatan udara Akrotiri Royal dekat kota Limassol, Siprus, Selasa, 21 Mei 2019. Sebuah jet tempur F-35 milik militer Amerika Serikat (AS) hilang usai pilot jet itu melontarkan diri dari kokpit di tengah penerbangan, Minggu (17/9/2023). Pilot dari Korps Marinir AS itu disebut melontarkan diri dengan selamat, tetapi jet yang ditumpanginya hilang. (Sumber: AP Photo/Petros Karadjias)

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Sebuah jet tempur F-35 milik militer Amerika Serikat (AS) hilang usai pilot jet itu melontarkan diri dari kokpit di tengah penerbangan, Minggu (17/9/2023). Pilot dari Korps Marinir AS itu disebut melontarkan diri dengan selamat, tetapi jet yang ditumpanginya hilang.

Pilot itu mengaktifkan kursi lontar dan terjun payung dengan selamat di daerah North Charleston, South Carolina, AS. Belum diketahui mengapa pilot itu mengaktifkan kursi lontar.

Baca Juga: Jet Tempur Militer Jatuh hingga Meledak Tewaskan Bocah 5 Tahun, Pilotnya Selamat

Pejabat militer AS, Mayor Melanie Salinas menyebut pilot tersebut telah dibawa ke rumah sakit dan dalam kondisi stabil. Militer AS tidak merilis informasi mengenai identitas pilot itu.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Associated Press


TERBARU