> >

Lionel Messi Tiba di Jedah, Siap Jadi Duta Pariwisata Arab Saudi

Kompas dunia | 10 Mei 2022, 11:43 WIB
Lionel Messi di Arab Saudi dan Jadi duta pariwisata (Sumber: Twitter @AhmedAlKhateeb menteri Pariwisata Arab Saudi)

JEDAH, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata Arab Saudi, Ahmed Al-Khateeb, mengumumkan bintang sepak bola Argentina Lionel Messi secara resmi akan menjadi duta pariwisa pariwisata Arab Saudi.

Setibanya di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah pada Senin waktu setempat (9/5/2022) Lionel Messi pun disambut dengan meriah.

Ia pun didampingi rekannya di timnas Argentina dan gelandang klub Prancis Paris Saint-Germain Leonardo Paredes.

Menyambut sang pemain, Menteri Al-Khateeb menjelaskan ia akan mengajak Messi berkeliling di laut merah, serta menelusuri sejarah bangsa Arab yang kaya.

“Hari ini saya menyambut Lionel Messi dan teman-temannya ke Arab Saudi. Kami senang Lionel Messi akan menjelajahi harta karun di Laut Merah, menikmati musim indah di Jeddah, dan sejarah kuno kami,” ujarnya dikutip dari Saudi Gazette, Selasa (10/4/2022).

Ia menyebut, kunjungan Lionel Messi ini bukan kali pertama. Mega bintang tersebut juga akan beberapa kali datang untuk keperluannya sebagai duta pariwisata.

“Ini bukan kunjungan pertamanya ke Kerajaan dan tidak akan menjadi yang terakhir, saya senang mengumumkan Messi sebagai duta pariwisata Saudi," ujarnya. 

Lionel Messi pun tampak sumringah. Ia memakai baju santai berwarna putih dan celana jeans sambil menenteng tas.

Saat pengumuman peran baru Messi sebagai duta pariwisata Arab Saudi menyebar, di media sosial ramai diperbincangkan, khususnya terkait penunjukan ini.

Banyak yang menilai, penunjukan ini sebagai langkah bagus memperkenalkan sisi lain Arab Saudi sebagai pariwisata yang jarang dikenal publik dunia. 

Kunjungan Keempat Messi di Arab Saudi

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU