> >

Kronologi Serangan ke Komedian Dunia Dave Chappelle Saat Manggung di Hollywood Bowl

Kompas dunia | 4 Mei 2022, 22:07 WIB
Seorang pria membawa senjata tajam menyerang Dave Chappelle di atas panggung saat ia tampil di Los Angeles pada Selasa malam waktu Los Angeles, (4/5/2022) (Sumber: Pitchfork)

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Seorang pria membawa senjata tajam menyerang Dave Chappelle di atas panggung saat ia tampil di Los Angeles pada Selasa malam, kata pihak berwenang seperti dilaporkan The New York Times, Rabu, (4/5/2022).

Chappelle sedang memulai set-up stand up komedinya di Hollywood Bowl saat seorang pria dari penonton melompat ke atas panggung dan berlari merangsek ke arah komedian itu, kata juru bicara Departemen Kepolisian Los Angeles, Rabu pagi waktu lokal.

Pria itu, yang diidentifikasi bernama Isaiah Lee, 23, ditangkap atas tuduhan penyerangan dengan senjata mematikan, kata polisi. Dia dibawa ke rumah sakit untuk perawatan, dan jaminannya untuk tidak ditahan ditetapkan sebesar 30.000 dollar AS. 

Sebuah pistol replika yang sebenarnya pisau, di mana didalamnya terdapat bilah tajam ditemukan dari tempat kejadian, kata juru bicara itu, menambahkan Chappelle tidak terluka dalam serangan itu.

Seorang juru bicara sang komedian tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar pada hari Rabu.

Belum segera jelas apa yang mendorong pria itu untuk merangsek ke atas panggung dan menyerang Chappelle. Rekaman yang beredar di media sosial menunjukkan pria itu menyerang Chappelle saat dia tampil.

Baca Juga: Video Detik-detik Serangan terhadap Komedian Dave Chappelle saat Manggung di Hollywood Bowl

Chappelle tampaknya menangani momen kacau itu dengan baik, kata Dehbozorgi, seraya menambahkan bahwa komedian itu kembali ke panggung meneruskan set stand up komedinya hingga selesai, dan tempat acara, Hollywood Bowl, tidak membuat pengumuman apapun terkait keamanan.

Setelah itu, Chappelle sesaat setelah kejadian “di mikrofon, jelas sedikit bingung dengan situasi pada awalnya, dan kemudian mulai membuat lelucon,” kata Sharon Carpenter, seorang jurnalis Inggris yang berada di antara penonton, mengatakan dalam sebuah video yang dibagikan di Twitter.

Seorang perwakilan untuk Hollywood Bowl tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.

Penulis : Edwin Shri Bimo Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/New York Times


TERBARU