Kompas TV internasional kompas dunia

Video Detik-detik Serangan terhadap Komedian Dave Chappelle saat Manggung di Hollywood Bowl

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 19:58 WIB
video-detik-detik-serangan-terhadap-komedian-dave-chappelle-saat-manggung-di-hollywood-bowl
Komedian Amerika Serikat Dave Chappelle diserang di atas panggung saat membawakan set stand-up di Hollywood Bowl, Los Angeles hari Selasa malam waktu Los Angeles, (4/5/2022)  (Sumber: Hollywood Reporter)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Desy Afrianti

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Komedian Amerika Serikat Dave Chappelle diserang di atas panggung saat membawakan set stand-up di Hollywood Bowl, Los Angeles hari Selasa malam waktu Los Angeles, (4/5/2022) menurut majalah Hollywood Reporter.

Komedian itu sedang tampil di festival komedi "Netflix Is A Joke" di Hollywood Bowl saat dia diserang, mengutip cuplikan video dari insiden yang dibagikan di media sosial.

Rekaman itu menunjukkan orang tak dikenal yang muncul untuk merangsek sang komedian dan menjatuhkannya ke lantai, sebelum penyerang itu lari lalu tertangkap petugas keamanan.

Pada akhir peristiwa, sang penyerang tampak digotong ke ambulans dengan tangan patah dan bahu yang mencong.

Dave Chappelle baru-baru ini dihujani protes karena lelucon yang dianggap transfobia, saat Chappelle menceritakan kisah persahabatannya dengan seorang komedian transgender dalam seri stand up bertajuk "The Closer"

Baca Juga: Dituntut Usai Ejek Penyanyi dengan Disabiltas, Komedian Ini Bebas dengan Alasan Kebebasan Berbicara

Kepolisian Los Angeles belum merilis pernyataan tentang insiden tersebut.

Chappelle, pemenang Penghargaan Mark Twain 2019 untuk Humor Amerika, dituduh mengolok-olok anggota komunitas transgender dalam komedi spesialnya, terutama dalam "The Closer" Oktober lalu, yang memicu protes oleh para aktivis yang mengatakan hal itu mempromosikan diskriminasi.

Chappelle dan banyak khalayak umum membantah, dan mengatakan kisahnya tentang sahabatnya, seorang komedian transgender justru menunjukkan rasa hormatnya yang sangat tinggi dan penghormatan atas apapun yang dipilih sang sahabat.

Pada bulan Maret, komedian Amerika Serikat Chris Rock diserang oleh aktor Will Smith di atas panggung di penghargaan Oscar karena membuat lelucon tentang istri Smith, Jada Pinkett Smith, beberapa saat sebelumnya.

 



Sumber : Kompas TV/Hollywood Reporter


BERITA LAINNYA



Close Ads x