> >

Tragis, Komandan Perang Rusia Dilindas Pasukannya Sendiri dengan Tank

Krisis rusia ukraina | 26 Maret 2022, 16:15 WIB
Rekaman yang dibagikan pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov memperlihatkan Kolonel Yury Medvedev dibawa ke rumah sakit setelah dilindas tank oleh pasukannya sendiri. (Sumber: East2West News Via New York Post)

KIEV, KOMPAS.TV - Seorang komandan perang Rusia dilaporkan telah dilindas pasukannya sendiri dengan tank saat melakukan penyerangan di Ukraina.

Insiden tersebut diungkapkan oleh jurnalis Ukraina, Roman Tsimbalyuk pada awal pekan ini.

Berdasarkan penuturannya di Facebook, Tsimbalyuk melaporkan bahwa kolonel dari Bridgade senapan motor ke-37, dilindas sebuah tank.

“Prajurit Rusia yang berada di belakang kemudi tank, menyalahkan komandan kelompok, Kolonel Yury Medvedev atas kematian temannya,” tulis Tsimbalyuk di media sosial itu dikutip dari New Yok Post.

Baca Juga: 34 Serangan Rusia ke Fasilitas Medis Ukraina Terdokumentasi, Berpotensi Jadi Kejahatan Perang

“Menunggu saat yang tepat ketika pertempuran, ia langsung menabrak sang komandan dengan tank ketika ia tengah berdiri di dekatnya, dan menyebabkan kakinya cedera,” lanjutnya.

Tsimbalyuk mengungkapkan sang komandan tersebut telah dibawa ke rumah sakit di Belarusia.

Ia mengatakan, kolonel Medvedev akan menerima kompensasi akibat terluka saat mencoba melindungi Donbas.

Meski begitu, sang kolonel dikabarkan tewas karena luka-lukanya.

Walau tak ada pembuktikan independen atas insiden tersebut, dari gambar yang dirilis oleh pemimpin Chechnya yang juga orang terdekat Putin, Ramzan Kadyrov, menunjukkan Medvedev tengah dibawa ke rumah sakit.

Penulis : Haryo Jati Editor : Fadhilah

Sumber : New York Post


TERBARU