> >

Kecerdikan Hyena, Curi Mangsa Ular Piton saat Lihat Peluang

Kompas dunia | 9 Januari 2022, 13:32 WIB
Kecerdikan hyena mampu membuatnya mencuri mangsa dari ular piton di Mombo Camp, Delta Okavango, Botswana. (Sumber: Daily Mail)

DELTA OKAVANGO, KOMPAS.TV - Kecerdikan diperlihatkan hewan buas Hyena saat mencuri mangsa ular piton ketika dirinya melihat peluang.

Rekaman video tentang kejadian tersebut diambil oleh Mike Sutherland, di Mombo Camp, Delta Okavango, Botswana.

Saat itu, seekor ular piton melihat rusa impala dan langsung menyerangnya dengan membelit hewan tersebut.

Dalam video rekaman tersebut, Hyena kemudian muncul menjepit pahanya di sekitar kepala impala tersebut saat ular piton tetap melilitnya.

Baca Juga: Terkam Warga Desa Hingga Tewas, Harimau Seberat 120kg Ditembak Mati

Hyena kemudian meraih anak rusa impala tersebut, dan mulai membawa kedua hewan itu ke dalam mulutnya.

Menghindari nasib yang sama dengan anak rusa impala tersebut, ular sanca itu kemudian melepaskan lilitannya dan merayap menjauh.

“Saat kami sedang berkendara dan berkeliling kami melihat bayi rusa impala, beberapa berusia beberapa hari dan yang lainnya hanya berusia beberapa jam. Semak itu hidup,” kata Sutherland dikutip dari Daily Mail, Selasa (4/1/2022).

Ia juga mengatakan ada kawanan besar rusa impala di tepi dataran yang kering dan seekor hyena yang berjalan di kejauhan.

“Seekor ular pinton telah merayap turun dari pohon Bushwillow yang besar dan berbuah, menyamarkan dirinya di sekitar dedaunan. Seekor anak rusa muda melangkah tepat di atasnya, dan dalam sekejap ditangkap ular tersebut,” tuturnya.

Penulis : Haryo Jati Editor : Purwanto

Sumber : Daily Mail


TERBARU