> >

Cegah Kematian akibat Covid-19, 75 Hewan di Kebun Binatang Ini Divaksin

Kompas dunia | 10 Desember 2021, 12:08 WIB
Ilustrasi. Sebanyak 75 hewan di Kebun Binatang Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (AS) disuntik vaksin Covid-19. (Sumber: AP Photo/Bikas Das)

PHOENIX, KOMPAS.TV - Sebanyak 75 hewan di Kebun Binatang Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (AS) disuntik vaksin Covid-19.

Beberapa hewan mendapatkan suntikan vaksin lewat anak panah yang dilepaskan dari jarak jauh untuk memastikan keselamatan para dokter hewan.

Apa yang dilakukan Kebun Binatang Phoenix ini bukanlah yang pertama.

Sebelumnya, kebun-kebun binatang lainnya telah lebih dulu memvaksin hewan-hewannya.

Dokter hewan Gary West selaku wakil presiden senior untuk koleksi hewan dan makhluk hidup di Kebun Binatang Phoenix mengatakan, binatang-binatang menerima vaksin lebih baik ketimbang manusia.

“Mereka tidak menyukainya, tapi mereka bangkit lagi dan kembali menjalani kehidupan mereka,” tutur West seperti dilansir Newsweek, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga: Selandia Baru Bakal Larang Anak Muda Beli Rokok Seumur Hidup, Ini Tujuannya

Belum ditemukan Covid-19 yang menjangkiti hewan-hewan di kebun binatang tersebut.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), risiko penularan virus dari manusia ke hewan terbilang rendah.

Namun, Kebun Binatang Phoenix mengambil langkah pencegahan dengan menyuntikkan vaksin kepada hewan-hewan yang dikelolanya karena sejumlah kebun binatang telah melaporkan adanya infeksi.

Penulis : Edy A. Putra Editor : Gading-Persada

Sumber : Newsweek


TERBARU