> >

Pekerja Migran dan ABK Indonesia di Bahrain Mendapatkan Vaksin Covid-19 Jenis Sputnik V

Kompas dunia | 12 September 2021, 06:45 WIB
Duta Besar RI Kerajaan Bahrain, YM Nur Syahrir Rahardjo berbicara dengan pekerja migran Indonesia yang akan menjalani vaksinasi Covid-19, Sabtu (11/9/2021). (Sumber: Dok. KBRI Manama)

MUHARRAQ, KOMPAS.TV - Sekitar 200 orang pekerja migran dan anak buah kapal (ABK) asal Indonesia yang bekerja di Bahrain mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (11/9/2021). 

Mereka menerima vaksin Covid-19 bermerek Sputnik V atau Gam-COVID-Vac yang berasal dari Rusia.

Vaksinasi Covid-19 berjalan teratur dan bertempat di  Halat Bu Maher Health Center, Muharraq, Bahrain.

Baca Juga: 500 Ribu Dosis Vaksin Johnson & Johnson dari Belanda Tiba, untuk Vaksinasi Pulau Jawa

Vaksinasi untuk warga negara Indonesia (WNI) di Bahrain itu terselenggara hasil kerja sama Kedutaan Besar Indonesia di Manama (KBRI Manama) dengan Pemerintah Kerajaan Bahrain.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, Pemerintah Kerajaan Bahrain membantu menyediakan dan menyuntikkan vaksin kepada para PMI dan ABK asal Indonesia.

Sementara, KBRI Manama bertugas melakukan registrasi, verifikasi data, dan identifikasi para peserta vaksinasi.

Dalam sambutannya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Bahrain, YM Nur Syahrir Rahardjo menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kerajaan Bahrain.

Menurut Nur, Pemerintah Kerajaan Bahrain telah memiliki inisiatif dan kepeduliannya terhadap warga negara Indonesia, khususnya para pekerja migran dan anak buah kapal.

Ia pun menyinggung soal sejumlah PMI dan ABK, yang belum memiliki kelengkapan dokumen keimigrasian, tetap mendapat vaksin Covid-19.

Penulis : Ahmad Zuhad Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU