> >

Unik! Ada Hotel Mewah di Tengah Gurun, Seperti Ini Desainnya

Kompas dunia | 8 Agustus 2021, 22:38 WIB
Desain Hotel Dunas, yang ada di tengah gurun pasir, karya Jasper Architects. (Sumber: Jasper Architects)

KUWAIT, KOMPAS.TV - Sebuah hotel mewah akan segera hadir di tengah padang pasir di negara monarki yang kaya akan minyak, Kuwait.

Hotel yang diberi nama Dunas itu, desainnya baru saja dirampungkan oleh firma arsitek asal Berlin, Jerman yakni Jasper Architects.

Setelah memenangkan sayembaranya, Jasper Architects merancang hotel tersebut dengan mengikuti kondisi eksisting lahan yang telah ditetapkan.

Bentuk utamanya berupa geometri lengkung, yang nantinya bakal dibangun dengan material beton, merupakan cerminan dari lanskap gundukan pasir di sekitar site.

Baca Juga: NoMad London, Hotel Hasil Perombakan Gedung Pengadilan

Konsep rancangan fasilitas yang ada di Hotel Dunas. (Sumber: Jasper Architects)

"Dengan strukturnya yang bergelombang, hotel ini juga akan menawarkan pemandangan spektakuler dikelilingi gurun," kata Founder Jasper Architects, Martin Jasper, dikutip dari Designboom, Jumat (6/8/2021).

Rencananya, pembangunan Hotel Dunas bakal menghabiskan lahan seluas 19.866 meter persegi dan ditargetkan selesai pada 2024.

Dalam konsep desainnya, fasilitas yang melengkapi hotel tersebut pun beragam, mulai dari kamar tipe suite seluas 600 meter persegi, kolam renang, ruang tamu, hingga salon serta spa.

Bagi setiap tamu hotel yang menginap di kamar suite pribadi akan dimanjakan dengan pemandangan unik yang terkoneksi langsung dengan gurun.

Baca Juga: Intip Desain Toko Permen Jadul White Rabbit, Serasa Berada di Lautan Susu

Desain eksterior Hotel Dunas. (Sumber: Jasper Architects)

Penulis : Aryo Sumbogo Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Designboom


TERBARU