> >

Kesalahan Teknis, Universitas Kirim Surat Penerimaan ke 500.000 Calon Mahasiswanya

Kompas dunia | 11 April 2021, 08:22 WIB
Surel penerimaan dari Universitas Kentucky yang salah dikirim kepada 500.000 peserta. (Sumber: LEX18)

KENTUCKY, KOMPAS.TV - Bagaimana perasaan calon mahasiswa ketika mendapatkan surat penerimaan elektronik dari universitas yang dipilih ternyata merupakan salah kirim?

Universitas Kentucky (UK) di Amerika Serikat keliru mengirim surat elektronik berisi penerimaan atas siswa sekolah yang mendaftar ke Program Ilmu Kesehatan.

Kekeliruan itu dikirim kepada 500 ribu siswa, padahal UK hanya menerima 35 sampai 40 siswa tiap tahunnya di program tersebut.

Baca Juga: Senat Prancis Setujui Pelarangan untuk Umat Muslim Salat di Universitas

"Dengan senang hati kami menginformasikan bahwa Anda telah diterima dalam program Klinis dan Manajemen selektif di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kentucky untuk Musim Gugur 2021," tulis surat penerimaan itu.

Melansir Huffpost, Kamis (08/04/2021) pihak universitas segera menindaklanjuti kejadian itu kurang dari 24 jam. Mereka lantas meminta maaf atas kesalahannya dan menjelaskan hal tersebut merupakan "kesalahan teknis".

Jay Blanton, Juru Bicara UK menjelaskan, dari sebagian besar peserta hanya beberapa saja yang prospek diterima di universitas tersebut.

Baca Juga: Universitas Sebelas Maret Solo Mulai Uji Coba Kuliah Tatap Muka di 3 Fakultas

"Sebagian besar tidak dan sebagian besar dari siswa tak tertarik dengan program ini. Namun, kami menyesali kesalahan komunikasi dan telah mengirimkan korespondensi ke semua orang," tutur Jay.

Jay melanjutkan segelintir siswa yang menerima surel penerimaan telah menyatakan minatnya pada program khusus ini.

Penulis : Danang Suryo Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU