> >

Donald Trump Ternyata Pernah Ajak Kim Jong-un Naik Air Force One

Kompas dunia | 21 Februari 2021, 08:45 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (kanan) dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un (kiri). (Sumber: AP Photo)

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ternyata dikabarkan pernah mengajak Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un naik Air Force One.

Trump mengajak Kim Jong-un naik pesawat kenegaraan AS itu untuk mengantarkannya pulang ke Korea Utara setelah pertemuan di Vietnam.

Ajakan Trump kepada Kim Jong-un untuk naik Air Force One diungkapkan oleh Matthew Pottinger, Ahli Asia di Dewan Keamanan Nasional Trump.

Baca Juga: Joe Biden Mengumumkan Badai Musim Dingin di Texas sebagai Bencana Besar

“Presiden Trump menawari Kim pulang dengan Air Force One. President ahu Kim tiba dengan kereta berhari-hari melewati China untuk ke Hanoi,” ujarnya dikutip dari BBC.

“Presiden mengatakan, ;saya bisa mengantarkan Anda pulang dalam dua jam jika Anda menginginkannya.’ Kim pun menolak tawaran itu,” sambung Pottinger.

Baca Juga: Jumlah Korban Meninggal Akibat Covid-19 di Afrika Tembus 100.000 Orang

Trump memang dikabarkan memiliki hubungan baik dengan Kim Jong-un. Mereka tiga kali melakukan pertemuan, sesuatu yang tak pernah dilakukan pendahulunya.

Apalagi miliuner berusia 74 tahun tersebut sempat mengungkapkan rasa cinta terhadap Kim Jong-un.

Bahkan pada pertemuan pertama di Singapura, mantan Penasihat Keamanan Trump, John Bolton mengungkapkan atasannya itu telah menemukan teman baik.

Penulis : Haryo-Jati

Sumber : Kompas TV


TERBARU