> >

Joe Biden Dilantik jadi Presiden AS, tapi Bernie Sanders yang jadi "Juaranya"

Kompas dunia | 22 Januari 2021, 16:00 WIB
Foto Bernie Sanders di Gedung Capitol yang ramai dijadikan meme oleh netizen (Sumber: Brendan Smialowski)

WASHINGTON, KOMPAS TV - Dalam pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat terpilih pada Rabu (20/1/2021), sosok yang justru membetot perhatian netizen justru Bernie Sanders.

Di tengah dinginnya udara di Washington, Senator dari Vermont berusia 79 tahun itu datang dengan mengenakan jaket tebal berwarna abu-abu lengkap dengan sarung tangan rajutan. 

Dengan setelan seperti itu, Bernie tampak kontras di antara sosok-sosok penting berpakaian mewah yang hadir di Capitol Hall. Ketika potretnya yang duduk bersila sambil mendekapkan tangan beredar di internet, dengan segera diolah menjadi meme oleh para netizen.

Baca Juga: Di Hari Pertama Menjabat, Joe Biden Langsung Pecat Kepala Staf Pelayan Gedung Putih

Sebagai informasi, potret Bernie yang viral itu dijepret oleh Brendan Smialowski. Ia adalah fotografer kawakan yang kerap memotret di Gedung Putih.

Karya-karyanya juga sudah banyak terpublikasi di ragam media global seperti The New York Times, TIME Magazine, Newsweek, US News & World Report, Der Spiegel, Le Point, USA Today, hingga The Washington Post.

Sementara sarung tangan rajutan yang dikenakan Bernie adalah buah karya seorang guru Sekolah Dasar di Essex Junction, Vermont, bernama Jen Ellis. Hal itu diungkapkan oleh pewarta politik Buzzfeed, Ruby Rramer melalu akun Twitter-nya.

Beberapa meme Bernie Sanders yang populer antara lain ketika ia duduk bersebelahan dengan Tom Hanks di potongan scene Forrest Gump. 

Ada yang di scene Harry Potter, Star Wars, juga bersama Thanos.

Sebuah akun Instagram yang kerap menampilkan foto-foto seputar New York juga cekatan mengolah foto Bernie menjadi meme. Seperti berikut ini yang diunggah oleh akun @newyorknico.

Penulis : Eddward-S-Kennedy

Sumber : Kompas TV


TERBARU