> >

Tips Agar Badan Tidak Gembrot ala KSAD Jenderal Andika Perkasa

Tips, trik, dan tutorial | 3 Juli 2021, 05:20 WIB
Tangkapan layar Mayjen TNI Kurnia Dewantara (kiri) saat dipuji KSAD Jenderal Andika Perkasa. (Sumber: Youtube TNI AD)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bukan Jenderal Andika Perkasa namanya jika tidak memunculkan suatu hal yang unik atau mengagetkan. Termasuk hal itu muncul dari internal instansi yang dikomandoinya, TNI AD.

Terbaru, salah satu calon kuat Panglima TNI ini berani menampilkan tentara-tentara yang merupakan anak buahnya di depan umum. Mereka ditampilkan lantaran diketahui memiliki tubuh yang gemuk.

“Tolong Dandim-dandim yang punya badan gembrot untuk maju ke depan,” kata pria yang merupakan KSAD itu di depan anak buahnya saat acara Temu Dandrem-Dandim Tahun 2020 di Mabesad, Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga: Lapor LHKPN, Segini Harta KSAD Jenderal Andika Perkasa

Mengutip dari video YouTube Buletin TNI AD, tampak sejumlah perwira TNI AD yang memang terlihat punya badan gemuk langsung maju ke depan menghampiri Andika Perkasa setelah perintah orang nomor satu di jajaran AD itu terdengar.

Dalam kesempatan itu, ternyata Andika Perkasa juga memanggil dua seniornya yakni Mayjen TNI Wahyu Agung Prayitno dan Mayjen TNI Kurnia Dewantara.

Wahyu Agung merupakan Kapushubad sementara Kurnia Dewantara adalah Pangdam IX/Udayana.

"Mas Kurnia bentar mas, sama ada satu senior saya Kepala Pusat Perhubungan TNI AD, mohon maju sebentar," kata Jenderal Andika Perkasa.

Andika menjadikan kedua seniornya itu sebagai contoh tubuh ideal.

"Coba masukin kamera pinggangnya, ini adalah satu reminder atau pengingat kita semua. Mas Kurnia usia 58 tahun senior saya, mas Wahyu Agung juga begitu usia 57, tapi lihat nih sudah lebih tua badannya masih bagus sekali," kata Jenderal Andika Perkasa dalam suasana penuh kehangatan itu.

Penulis : Gading Persada Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU