> >

Ukraina Vs Inggris: Perkiraan Susunan Pemain & Rekor Head to Head

Prediksi pertandingan | 3 Juli 2021, 19:07 WIB
Timnas Inggris (Sumber: englandfootball.com)

ROMA, KOMPAS.TV - Duel babak 8 besar Euro 2020 antara Ukraina vs Inggris bakal digelar di Stadion Olimpico, Roma pada Minggu (4/7/2021) mulai pukul 02.00 WIB. 

The Three Lions sukses melaju ke perempat final usai menyingkirkan juara empat kali Piala Dunia, Jerman. Sementara Ukraina secara heroik menekuk Swedia melalui dua kali babak tambahan.

Ini akan menjadi pertemuan kedua antara Inggris dan Ukraina di kompetisi mayor. 

Dalam kesempatan pertama pada fase grup Euro 2012 silam, Inggris sukses menang dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Wayne Rooney. 

Baca Juga: Data dan Fakta Duel 8 Besar Euro 2020 Ukraina Vs Inggris

Inggris tercatat hanya kalah 1 kali dari tujuh perjumpaan terakhir kontra Ukraina (4 menang 2 seri). Tetapi, dua hasil imbang itu terjadi dari dua duel terakhir. 

Namun, Ukraina akan tampil tanpa beban di laga ini. Andriy Shevchenko selaku pelatih mengaku Ukraina sudah mencapai targetnya di Euro 2020, yakni lolos dari fase grup. 

"Kami sudah mencapai target utama kami dan segalanya usai babak grup adalah bonus," sebut pelatih yang akrab disapa Sheva, dikutip dari uefa.com. 

"Mungkin, ada perbedaan tekanan untuk Inggris. Mereka favorit di laga ini tetapi semua orang sangat tahu, apapun dapat terjadi di sepak bola." 

Zhovto-Blakytni kehilangan dua pilar di laga ini, Denys Popov dan Artem Besedin. Keduanya menderita cedera. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU