> >

Jelang Hadapi Belanda di 16 Besar Euro 2020, Pelatih Ceko: Kami Punya Peluang Bagus

Jadwal pertandingan | 26 Juni 2021, 16:14 WIB
Pelatih timnas Republik Ceko, Jaroslav Silhavy. (Sumber: uefa.com)

BUDAPEST, KOMPAS.TV - Pelatih timnas Republik Ceko, Jaroslav Silhavy menyebut anak asuhnya memiliki peluang bagus melawan Belanda di babak 16 besar Euro 2020. 

Pertandingan Belanda vs Ceko sendiri bakal dihelat di Stadion Puskas Arena pada Minggu (27/6/2021) mulai pukul 23.00 WIB. 

Ceko lolos ke fase gugur sebagai salah satu peringkat 3 terbaik.

Pasukan Silhavy meraih kemenangan 2-0 atas Skotlandia di matchday perdana. Lalu, ditahan imbang Kroasia dan termutakhir menelan kekalahan 0-1 dari Inggris. 

Baca Juga: Sudah Pulih dari Cedera, Kevin De Bruyne dan Eden Hazard Siap Bermain Hadapi Portugal

Sementara itu, lawan mereka, Belanda adalah pemuncak Grup C. 

De Oranje sukses menyapu bersih tiga laga penyisihan grup dengan kemenangan. Lain itu, mereka telah mencetak 8 gol, catatan terbaik dibanding tim manapun di Euro 2020. 

Namun, Belanda perlu waspada. Pasalnya, dari dua duel terakhir kontra Ceko, De Oranje selalu menelan kekalahan. 

"Belanda memiliki banyak kualitas. Kami telah mempelajari mereka secara mendetail: betapa hausnya mereka akan gol dan keterampilan individu mereka yang luar biasa," sebut Silhavy dikutip dari uefa.com.

"Mereka bermain dengan cara yang sederhana: mereka mendapatkan bola dan secepat mungkin dialirkan ke penyerang mereka. Jika mereka kehilangan bola, mereka langsung menekan dan itu sangat tidak menyenangkan," sambungnya.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


TERBARU