Kompas TV euro 2020 serba serbi

Sudah Pulih dari Cedera, Kevin De Bruyne dan Eden Hazard Siap Bermain Hadapi Portugal

Kompas.tv - 26 Juni 2021, 11:20 WIB
sudah-pulih-dari-cedera-kevin-de-bruyne-dan-eden-hazard-siap-bermain-hadapi-portugal
Eden Hazard dan Kevin De Bruyne telah bugar dan siap tampil dalam laga babak 16 besar EURO 2020 Belgia vs Portugal. (Sumber: Twitter @OptaJoe)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Gading Persada

SEVILLA, KOMPAS.TV - Pelatih Belgia Robert Martinez mengatakan, Kevin De Bruyne telah benar-benar pulih dari cedera dan akan bermain dalam laga babak 16 besar Euro 2020 melawan Portugal, Senin (28/6/2021) pekan depan. 

Dalam jumpa pers, Jumat (25/6/2021), Martinez mengatakan De Bruyne akan bergabung bersama Eden Hazard dan Axel Witsel yang juga baru sembuh dari cedera.

“Kami memiliki momentum yang sangat bagus. Saya merasa (Kevin) dalam kondisi fisik yang sempurna untuk terlibat dalam pertandingan ini. Dan saya bisa mengatakan hal yang sama untuk Axel Witsel dan Eden Hazard,” ujar Martinez, dilansir dari Associated Press.

Baca Juga: EURO 2020, Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala Eropa

De Bruyne, Hazard dan Witsel sama-sama tidak bermain untuk Belgia pada berbagai pertandingan persahabatan sebelum Piala Eropa 2020.

Menurut Martinez, ketiga pemain itu makin bugar saat Belgia masih berkutat di babak penyisihan grup.

Kini, ketiganya siap bermain di babak 16 besar.

“(Keadaannya) sangat bagus selama fase grup, kami meraih sembilan poin dan mempersiapkan setiap pemain untuk bertanding. Dan perasaanku mengatakan kami akan pergi ke Sevilla dengan seluruh pemain siap bertanding,” tambah Martinez.

De Bruyne masuk dalam daftar skuad Belgia untuk Euro 2020 saat dirinya masih memulihkan diri dari cedera wajah akibat tubrukan dalam laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea.

Ia tidak bermain pada pertandingan pertama melawan Rusia.

Lalu, dalam laga melawan Denmark, De Bruyne masuk di babak kedua.

Sementara, pada pertandingan melawan Finlandia, ia bermain selama 90 menit lebih dan digantikan saat injury time.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x