> >

Hasil Uji Coba Jelang Euro 2020: Belanda Menang Telak, Inggris Menang Tipis

Hasil pertandingan | 7 Juni 2021, 02:28 WIB
Memphis Depay (kiri) berduel dengan Leonardo Bonucci dalam pertandingan UEFA Nations Legue antara Italia dan Belanda, Rabu (14/10/2020) atau Kamis dini hari WIB. (Sumber: AFP via Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dari hasil laga uji coba jelang Euro 2020, timnas Belanda dan Inggris sukses meraih kemenangan atas lawan-lawannya. 

Belanda yang menjamu Georgia di Stadion De Grolsch Veste di kota Enscheee berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0.

Der Oranje yang turun dengan pasukan inti mengandalkan duet Memphis Depay dan Wout Weghorst di lini depan. 

Belanda langsung unggul saat laga baru memasuki menit ke-10. Eksekusi penalti dari Depay berhasil memperdaya penjaga gawang Georgia dan membawa Belanda unggul 1-0.

Unggul satu gol, Belanda makin meningkatkan serangan ke pertahanan Georgia. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum. 

Baca Juga: Sebagai yang Termutakhir di Denmark, Stadion Parken Didapuk Jadi Venue Euro 2020

Di babak kedua, Belanda akhirnya mampu menggandakan keunggulan. Weghorst mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55 usai memanfaatkan assist dari Depay. 

Belanda kemudian menutup kemenangan menjadi 3-0 di menit 76 setelah Ryan Gravenberch mencetak gol melalui sundulannya. 

Kemenangan telak 3-0 ini menjadi modal berharga Belanda ke Euro 2020 setelah di laga uji coba sebelumnya melawan Skotlandia hanya bisa bermain imbang 2-2.

Sementara itu, timnas Inggris yang menghadapi Rumania di Stadion Riverside, Middlesbrough juga berhasil mencatatkan kemenangan. 

Penulis : Rizky-L-Pratama

Sumber : Kompas TV


TERBARU